Nomor Call Center Gojek Driver 24 Jam Terbaru 2019

3 min read

call center gojek

Call Center Gojek-Gojek menjadi salah satu layanan online dengan cakupan luas di Indonesia bahkan sudah merambah ke mancanegara. Secara umum, layanan ini memiliki kerjasama dengan mitra-mitra Gojek untuk mendukung fitur Goride, Gocar, dan lainnya. Pelanggan install aplikasi dan memilih layanan yang diinginkan lalu tunggu mitra Gojek datang. Jika memesan Go-ride, Anda akan mendapat jasa ojek online dan Go-car untuk layanan mobil. Untuk mitra yang juga disebut driver, mereka memiliki aplikasi khusus. Mereka harus mengetahui Nomor Call Center Gojek Driver 24 Jam Terbaru 2019. Lebih lanjut tentang info ini akan dijelaskan pada bagian berikut ini.

call center gojek

Informasi Terkait Call Center Gojek untuk Driver

Gojek memperhatikan secara seksama mitra mereka. Pelanggan memiliki hak untuk mendapatkan jasa tetapi harus memperhatikan kewajiban. Selain itu, mitra juga dapat memberikan saran, kritik, serta mengajukan keluhan. Semuanya membutuhkan customer service yang handal dengan dukungan call center. Beberapa faktor mengapa Gojek driver harus tahu Nomor Call Center Gojek Driver 24 Jam Terbaru 2019 adalah berikut ini.

  1. Info kerjasama dan status mitra

Untuk menjadi driver atau mitra Gojek, Anda arus mendaftar ke kantor cabang terdekat. Pendaftaran dimulai dari seleksi administrasi lalu cek kelengkapan surat-surat. Prosesnya cukup singkat dan lebih cepat jika Anda memiliki kendaraan sesuai yang dipersyaratkan. Setelah itu, ada beberapa tes dan tinggal menunggu hasil. Jika diterima sebagai mitra, Anda akan mengikuti pelatihan yang berkaitan dengan tugas, kewajiban, hak, serta kiat-kiat ketika menjadi driver. Sesi ini sangat penting untuk menjamin kualitas juga menjaga mitra agar sedikit mengalami permasalahan di lapangan.

Mitra akan mendapatkan nomor identifikasi khusus pada aplikasi. Setiap info mengenai status dan apapun itu trekait mitra akan langsung diketahui. Namun, Anda mungkin kurang paham terkait aturan baru sehingga butuh untuk menghubungi secara langsung. Inilah fungsi call center yang tersedia khusus untuk Gojek driver.

  1. Permasalahan di jalan

Gojek ada banyak fitur dan layanan selain moda transportasi. Pelanggan dapat memesan makanan, mengirim barang, dan lainnya. Semua itu adalah ekspansi dari fitur ojek online. Pemesanan makanan oleh pelanggan dapat dilakukan dari aplikasi. Namun, ada masalah kecil sehingga pelanggan menyampaikan komplain. Denga call center, driver juga memiliki hak untuk menerangkan permasalahan.

Tidak semua perjalanan akan lancar. Kemacetan, ban bocor, dan masalah lain biasa muncul di jalan. Jika memang membutuhkan bantuan, driver dapat menghubungi call center untuk menjelaskan keadaannya saat ini. Call center tersedia selama 24 jam. Oleh karena itu, mitra atau driver tidak perlu khawatir terutama jika berada di perjalanan saat malam hari dan di daerah yang rawan.

  1. Rating

Pelanggan atau pengguna Gojek memiliki karakter beragam. Rating sangat penting untuk driver karena menentukan kinerja. Beberapa pelanggan mungkin kurang aware terhadap driver sehingga memberikan rating yang tidak sesuai dengan sebenarnya. Untuk masalah tersebut, mitra dapat komplain dengan cara menghubungi call center. Tentu saja, pastikan dulu semua tidak ada masalah yang gawat.

  1. Kritik dan keluhan

Pengembangan aplikasi Gojek berfokus ke dua hal yaitu pelanggan mitra. Dari sisi pelanggan, aplikasi ingin agar semuanya berjalan lancar dan layanan dapat diberikan dengan cepat. Anda tidak ingin menunggu driver lama karena kurang profesionalitas. Sebaliknya, fitur di aplikasi mitra mendukung apa yang driver seharusnya lakukan. Semuanya tersedia dalam satu aplikasi sehingga tidak membutuhkan bantuan lain.

Untuk memajukan aplikasi, Gojek membutuhkan saran dan kritik. Berbagai keluhan yang masuk juga bagian dari proses untuk pengembangan aplikasi agar lebih responsif dan dinamis. Kritik tersebut berhak untuk diajukan oleh mitra atau driver melalui call center. Misalkan, ada fitur yang kurang sesuai ketika kondisi macet. Ketika Gojek menerima keluhan yang sama dari banyak driver, ini menunjukkan bahwa fitur tersebut harus dievaluasi. Oleh karena itu, call center adalah sarana dalam hal tersebut.

Sebagai mitra, Anda bisa menghubungi Nomor Call Center Gojek Driver 24 Jam Terbaru 2019 di nomor 021.50233200. Ada dua cara untuk menghubungi call center secara langsung. Pertama, Anda dapat melalui contact dan call langsung. Cara ini kurang cocok untuk yang memiliki jaringan terbatas. Cara lain adalah menghubungi via aplikasi Gojek dari perangkat mitra. Aplikasi sudah menyediakan fitur ini sehingga sistem langsung mengenali siapa yang menghubungi mereka. Opsi ini lebih cocok dan pastikan jaringan tersedia.

Untuk yang masih awam, Anda pasti bingung mengapa call center untuk driver dan pelanggan terpisah. Sebenarnya alasan sangat sederhana yaitu agar mudah untuk menindaklanjuti laporan yang masuk. Untuk pelanggan, Anda dapat menghubungi 021.50251110. Nomor tersebut siap sedia selama 24 jam setiap hari. Untuk menghubunginya, pelanggan dapat menggunakan aplikasi karena segala keluhan lebih otentik. Call center membutuhkan waktu jika keluhan atau komplain berasal dari call biasa. Anda harus mencantumkan nama atau username Gojek sehingga valid. Beberapa hal terkait call center dijelaskan sebagai berikut:

  • Jika tidak mendesak, email lebih utamakan

Ada yang harus diperhatikan sebelum menghubungi call center. Anda dapat menggunakan fasilitas email yang disediakan gojek untuk respon secara tertulis. Fungsi ini diperuntukkan bagi keluhan yang tidak urgen. Ada beberapa fitur yang belum paham maka hubungi via email untuk penjelasan secara tertulis. Cara ini lebih efektif dibandingkan dengan menelepon langsung. Jika Anda berada di tempat terbuka atau ramai, suara telepon mungkin kurang jelas.

  • Membaca FAQ terlebih dahulu

Setiap aplikasi menyediakan FAQ yang berisi pertanyaan umum dan sering diajukan. Fitur ini memudahkan untuk mengetahui fungsi dasar bagi pengguna pemula. Gojek juga memberikan fasilitas ini kepada mitra. Tentu saja, fitur ini sangat berguna apalagi jika ada perubahan atau update peraturan tertentu. Pelanggan dan driver harus membukanya untuk tahu lebih banyak.

  • Call center dan customer service

Call center dan customer service seberanya dua hal yang mirip dan bekerja dengan satu tujuan yaitu menyelesaikan keluhan, masalah, menampung kritik, dan sebagainya. Call center berarti sebuah nomor yang dapat dihubungi ketika terjadi permasalahan. Di lain pihak, customer service adalah department atau divisi yang khusus menunjang layanan ketika pelanggan membutuhkan bagian. Customer service memiliki call center untuk dihubungi. Inilah hubungan keduanya meskipun kadang banyak orang yang tidak mengerti. Intinya adalah bagaimana pelanggan terpenuhi hak ketika menggunakan layanan Gojek.

Pembahasan diatas sudah cukup untuk mengenal lebih lanjut tentang Nomor Call Center Gojek Driver 24 Jam Terbaru 2019. Bagi mitra, call center ini bermanfaat. Gojek punya banyak mitra sehingga membutuhkan koordinasi dan pelayanan yang efektif. Oleh karena itu, pastikan untuk mengetahui nomor terbaru dan update segala informasi terkait call center Gojek untuk driver.