Nomor Call Center Grab Terbaru 24 Jam

3 min read

nomor call center grab pusat

Call Center Grab-Grab dikenal sebagai salah satu dari deretan aplikasi daring untuk memesan transportasi, dalam hal ini adalah taxi dan ojek online. Meskipun kini perusahaan ini telah merambah ke layanan lain seperti pemesanan makanan secara online, kemudahan memesan transportasi adalah hal utama yang ditawarkan. Sebagai sebuah perusahaan startup yang ada di level decacorn, Grab menyediakan layanan call center Grab driver. Layanan ini dikhususkan untuk para driver dan bisa dimanfaatkan apabila driver menemui kesulitan atau hambatan terkait pekerjaannya. Untuk mengetahui lebih lanjut, mari simak ulasannya di bawah ini.

call center grab

Mengenal Grab: Aplikasi Pemesan Transportasi Daring di Level Decacorn

Grab berbasis di Singapura dan telah melebarkan sayapnya di negara tetangganya, tidak terkecuali Indonesia. hanya dengan satu aplikasi saja, Anda bisa memesan kendaraan,  mengirimkan barang, pesan-antar makanan, hingga melakukan pembayaran deng dompet digital. Perusahaan ini percaya bahwa teknologi digital sudah menjadi bagian yang penting dalam masyarakat. Hal inilah yang dimanfaatkan perusahaan startup ini untuk mengembangkan bisnisnya. Atas usahanya, tidak heran jika kini mereka berada di level decacorn. Decacorn merupakan sebutan bagi perusahaan startup dengan valuasi mencapai US$10 miliar.

Terkait dengan para mitra Grab, tidak sedikit dari mereka yang merasakan bagaimana pekerjaan sebagai driver bisa membantu menyokong kehidupannya sehari-hari. Maka dari itu, mari berfokus kepada hal-hal yang perlu Anda ketahui jika tertarik menjadi salah satu mitranya. Pertama-tama, ketahuilah bagaimana cara mendaftar sebagai mitra. Perlu diketahui bahwa Anda bisa mendaftar secara langsung dengan mendatangi kantor resmi terdekat. Sebelum mendaftar, perhatikan syarat umum yang diberikan.

Syarat Menjadi Mitra Grab

  1. Usia maksimal saat mendaftar adalah 55 tahun.
  2. Sehat secara jasmani dan rohani.
  3. Memahami daerah target bekerja dan bisa membaca serta menulis.
  4. Memiliki berkas-berkas asli seperti KTP, KK, SIM C, STNK, dan SKCK.
  5. Apabila calon driver bukanlah orang asli setempat, mampu menunjukkan surat keterangan domisili.
  6. Memiliki motor dan smartphone yang layak dan bisa dioperasikan dengan baik.
  7. Memiliki alamat surel yang aktif.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa mendatangi kantornya secara langsung atau menghubungi layanan call center Grab driver. Setelah Anda yakin untuk mendaftar sebagai mitra, kunjungi laman yang disediakan oleh perusahaan untuk melakukan pendaftaran seperti yang akan dijelaskan di bawah ini.

Cara Pendaftaran Driver Grab

  1. Kunjungi laman https://www.Grab.com/id/driver/bike/
  2. Isilah sejumlah informasi yang diminta seperti nama, nomor handphone, wilayah, jenis pengemudi, darimana Anda mengetahui Grab, serta kode referensi jika Ada.
  3. Selanjutnya klik pada captcha dan klik daftar.
  4. Anda akan menerima SMS berisikan kode OTP.
  5. Masukkan kode tersebut dan Anda pun akan dibawa ke laman berikutnya.
  6. Pada tahap ini, Anda diminta untuk memasukkan semua persyaratan yang telah disebutkan di atas. Tidak lupa juga masukkan alamat email berbasis Google. Jika sudah, klik kirim.
  7. Yang harus dilakukan selanjutnya adalah menunggu panggilan untuk diseleksi. Pada umumnya, undangan seleksi akan dikirimkan lewat email.

nomor call center grab pusat

Hal berikutnya yang perlu diketahui adalah cara menggunakan aplikasi untuk mitra Grab. Untuk membantu Anda semakin lancar menggunakan aplikasi pada awal-awal menjadi mitra, berikut cara yang bisa diikuti. Pertama, Anda bisa mulai menerima pesanan dengan mengaktifkan akun. Hal tersebut bisa dilakukan dengan meng-klik pada tombol di pojok kanan atas layar aplikasi Anda. Kedua, saat Anda berhasil mendapat pesanan, klik terima pekerjaan. Anda pun harus segera meluncur ke lokasi penjemputan penumpang. Jika sudah bersama dengan penumpang, klik pilihan mulai. Setelah sampai tempat tujuan, klik pilihan selesai. Untuk beristirahat, Anda hanya perlu me-nonaktif-kan akun.

Tidak sulit sama sekali bukan? Meski terbilang tidak sulit, Anda perlu melakukan yang terbaik supaya bisa diterima sebagai salah satu mitranya. Sebagai seorang driver, terdapat hal lain yang perlu diketahui, yaitu manfaat yang didapatkan sebagai seorang mitra. Berikut ulasannya.

  1. Jam kerja fleksibel

Meski Anda memiliki keterikatan dengan perusahaan, Anda tidak dituntut untuk kerja dalam jangka waktu tertentu setiap harinya. Jam kerja bisa ditentukan oleh Anda sendiri. Tidak heran jika banyak pekerja atau mahasiswa yang menjadikan pekerjaan ini sebagai sumber penghasilan tambahan.

  1. Adanya asuransi

Selama menjadi mitra, Anda akan diberikan asuransi di jalan. Hal ini merupakan kabar yang bagus mengingat tempat kerja Anda adalah di jalan raya. Adanya asuransi merupakan hal yang cukup melegakan karena perusahaan memikirkan hal tersebut bagi mitranya.

  1. Gaji yang menarik

Gaji yang langsung diterima para driver adalah hasil kerja keras selama menarik penumpang. Seperti yang diketahui, Grab memberlakukan bagi hasil sebesar 90:10. Angka 90 tersebut adalah untuk driver sedangkan 10 harus diberikan kepada perusahaan. Tentu ini bukan nominal yang kecil.

  1. Adanya insentif

Mitra bisa mendapatkan insentif apabila mengikuti program yang diberikan oleh perusahaan. Program ini meminta Anda untuk mendapatkan orderan dalam jumlah tertentu dengan waktu tertentu pula. Jika berhasil, Anda akan mendapat insentif.

Seperti yang telah disebutkan di awal, terdapat layanan call center Grab driver dan juga untuk pelanggan. Untuk penumpang sendiri, terdapat pusat bantuan yang bisa dimanfaatkan saat menemui kendala terkait dengan aplikasi atau lain sebagainya. Terdapat berbagai macam topik yang bisa dipilih seperti transportasi, makanan, pengantaran, belanjaan, keselamatan dan kecelakaan, bus, hotel, video, GrabWheels, OVO dan pembayaran, paket langganan, dan masih banyak lainnya. Lalu, sudahkah Anda bergabung dalam jajaran pengguna aplikasi ini? Apabila Anda ingin tahu atau ingin menginfokan cara menggunakan aplikasi ini, berikut langkah-langkah yang perlu diikuti.

  1. Unduh aplikasi Grab di AppStore atau di PlayStore.
  2. Setelah selesai diunduh, buka aplikasi untuk memulai perjalanan Anda.
  3. Anda bisa mendaftarkan diri melalui Facebook, alamat email, atau nomor handphone.
  4. SMS berisikan kode akan dikirimkan ke nomor handphone yang dicantumkan. Masukkan kode setelah diterima.
  5. Selanjutnya, isilah sejumlah informasi yang diminta.
  6. Anda pun telah terdaftar sebagai penumpang dan sudah bisa menggunakan fitur-fitur yang ada.

Lalu, apakah bedanya dengan layanan aduan untuk para mitra? Pada umumnya, kedua hal ini memiliki fungsi yang sama, yaitu memberikan solusi atas masalah yang dihadapi. Umumnya, driver juga menghadapi masalah yang sama, yaitu berkaitan dengan aplikasi. Selayaknya produk digital, aplikasi tidak terhindar dari beberapa gangguan kecil, tidak terkecuali aplikasi yang dimiliki oleh perusahaan startup ini. Maka dari itu, call center diharapkan mampu menyelesaikan masalah-masalah yang ada di lapangan, seperti masalah aplikasi.

Nomor Call Center Grab Pusat

Seperti yang sudah kita tahu bahwa grab sekarang ini sudah merambah ke beberapa kota besar yang ada di Indonesia sehingga kita bisa dapat menyesuaikan dengan dimana kita berada, akan tetapi untuk nomor telepon pusat grab maka anda bisa menghubungi 021 – 8064 8777, sedangkan untuk alamat emailnya bisa conatct ke support.id@grab.com.

Sejumlah hal yang berkaitan dengan perusahaan, pendaftaran akun, hingga layanan call center Grab driver atau customer sudah dijabarkan di atas. Banyaknya promo yang ditawarkan bagi penumpang dan juga driver membuat penggunanya juga semakin meningkat. Tidak heran jika kini Grab ada di level decacorn di Asia Tenggara. Sekian yang bisa disampaikan. Semoga mencerahkan.