Nomor Call Center JD.ID Terbaru Yang Bisa Dihubungi

3 min read

CALL CENTER JD ID

Call Center JD.ID-JD.ID merupakan salah satu perusahaan ecommerce yang cukup terkenal dan banyak dikunjungi masyarakat Indonesia. Proses yang mudah dan harga yang lebih murah dibandingkan toko online lain merupakan keunggulannya. Toko online atau ecommerce saat ini memang sedang marak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Pasalnya dengan ecommerce Anda tidak perlu lagi ke luar rumah untuk membeli barang yang diinginkan. Segala transaksi bisa dilakukan dengan cepat dan mudah melalui internet saja. Apalagi dengan adanya layanan customer care semakin memudahkan Anda bertransaksi menggunakan JD.ID. Segala keluhan atau pertanyaan dapat Anda sampaikan melalui nomor call center JD.ID yang telah disediakan.

Nomor Call Center dari JD.ID

Selain memiliki layanan customer care yang membantu saat dibutuhkan, JD.ID juga masih memiliki kelebihan lainnya. Berikut ini adalah kelebihan JD.ID serta nomor call center yang bisa Anda hubungi:

Keunggulan JD.ID

Inilah keunggulan-keunggulan dari JD.ID yang harus Anda ketahui:

  • Keamanan Terjamin

JD.ID memberikan cukup banyak pilihan metode pembayaran yang bisa digunakan diantaranya adalah COD atau Cash on Delivery, kartu kredit, dan transfer bank langsung. Metode pembayaran COD atau Cash on Delivery adalah metode pembayaran di tempat dimana Anda baru membayar setelah menerima barang. Hal tersebut meminimalisir barang tidak sampai ke tempat Anda namun uang sudah dibayar. Metode transfer bank langsung juga aman karena dikirim ke rekening perusahaan langsung dan bukan merchant. Dengan seperti itu Anda akan terhindar dari penipuan oleh merchant-merchant yang tidak bertanggung jawab.

  • Harga Murah

Toko online atau ecommerce di Indonesia bukanlah hal yang baru lagi. Tersedia banyak sekali toko online yang bisa Anda kunjungi. Tapi JD.ID memiliki keunggulan dibandingkan toko online lainnya dari segi harga. Banyak konsumen yang merasakan bahwa harga barang di JD.ID lebih murah dengan kualitas yang sama. Harga murah tersebut bukan tanpa alasan, JD.ID melakukan kerjasama dengan produsen produk secara langsung dan membeli dalam jumlah yang besar.

  • Gratis Ongkir

Banyak orang yang malas berbelanja online karena dikenakan tarif ongkos kirim yang tidak sedikit. Apalagi jika wilayah Anda berada jauh dari toko yang dibeli maka bisa saja ongkos kirim lebih mahal dibandingkan barang yang dibeli. Jika membeli di JD.ID Anda tidak akan pernah merasakan hal tersebut. Pasalnya JD.ID memberikan gratis ongkos kirim ke seluruh wilayah Indonesia. Tidak hanya di pulau Jawa saja, Anda yang berada di luar Jawa juga bisa merasakannya.

  • Proses Pengiriman Cepat

Anda tidak perlu khawatir pengiriman berjalan lambat karena layanan gratis ongkir yang diberikan oleh JD.ID. Meskipun gratis ongkir, proses pengiriman yang dilakukan oleh JD.ID tetap cepat dan aman. JD.ID mengusung sistem pengiriman Tiongkok yaitu bayar hari ini sampai besok. Jasa ekspedisi JD Express yang dimiliki perusahaan bekerja dengan maksimal untuk mengantarkan barang Anda.

  • Layanan Purna Jual yang Baik

Layanan purna jual penting untuk Anda yang membeli barang dengan nilai tinggi seperti handphone, laptop, atau yang lainnya. Meskipun Anda tidak membeli barang mahal namun layanan purna jual yang baik juga menguntungkan. Pengawasan langsung yang dilakukan membuat permasalahan Anda ditangani dengan cepat. Bahkan JD.ID memiliki layanan after sales pickup service dimana barang yang bermasalah akan di ambil ke rumah Anda.

nomor call center jd id

Hal yang Bisa Ditanyakan Pada Call Center

Pengaduan, keluhan, atau pertanyaan yang sering disampaikan pada call center JD.ID yaitu:

  • Membatalkan Pesanan

Anda bisa meminta bantuan untuk pembatalan pesanan jika produk yang diterima tidak sesuai dengan spesifikasi yang dipesan. Pihak call center akan berusaha membantu permasalahan Anda semaksimal mungkin. Jadi Anda tidak akan merasa dirugikan karena barang yang dipesan tidak sesuai.

  • Permasalahan Nomor Resi atau Transfer Tidak Valid

Nomor resi berguna untuk Anda agar bisa mengecek proses pengiriman barang yang dipesan. Jika nomor resi tidak valid maka Anda tidak bisa melacak barang yang dipesan sampai dimana. Selain nomor resi, Anda juga bisa meminta bantuan terkait permasalahan transfer misalnya saja transfer dana yang dilakukan tidak valid sehingga tidak bisa memesan barang.

  • Konfirmasi Pembayaran Lambat

Setelah melakukan pembayaran, Anda akan mendapatkan konfirmasi pembayaran sehingga proses pengiriman barang bisa dimulai. Jika konfirmasi pembayaran tidak segera dilakukan maka barang Anda akan lebih lama lagi dikirimnya. Costumer care melalui call center dapat membantu Anda mengatasi konfirmasi pembayaran lambat agar barang bisa segera terkirim.

  • Melacak Kiriman

Tidak semua orang bisa melacak kiriman dengan nomor resi. Ada beberapa orang yang tidak tahu cara melacak kiriman sehingga membutuhkan bantuan call center. Melacak kiriman sangat dibutuhkan agar Anda tahu dimana posisi barang yang dipesan. Selain itu, dengan melacak kiriman Anda juga bisa mengetahui estimasi barang akan sampai di rumah.

  • Menanyakan Berbagai Informasi Tertentu

Anda bisa mendapatkan berbagai informasi seputar transaksi online di JD.ID melalui call center. Selain itu Anda juga bisa menyampaikan berbagai saran dan kritik terhadap layanan yang diberikan.

Nomor Call Center dan Kontak Lainnya

Di bawah ini adalah nomor call center JD.ID yang bisa Anda hubungi beserta kontak lain sebagai opsi lain:

  • Nomor Call Center

Layanan costumer care melalui nomor telfon dikenakan tarif sesuai dengan provider yang Anda gunakan. Nomor tersebut dapat dihubungi pada jam operasional kerja yaitu Senin sampai Jumat mulai pukul 08.00 hingga 21.00. Sedangkan hari Minggu dan libur nasional pada pukul 08.00 hingga 17.00. Nomor call center yang bisa dihubungi yaitu 021 8062 7007 atau 1500 618.

  • Email

Jika merasa keberatan dengan biaya yang dibebankan saat menghubungi customer care melalui nomor call center, Anda bisa menggunakan email sebagai opsi lain. Layanan ini juga bisa digunakan selama 24 jam tanpa jam operasional tertentu. Namun mungkin Anda tidak bisa mendapatkan balasan dengan cepat jika menghubungi via email. Apabila Anda berniat menggunakan email berikut ini adalah alamatnya cs@jd.id.

  • Live Chat Melalui

Anda bisa menghubungi call center melalui live chat website resmi JD.ID dengan menggunakan laptop atau komputer. Di bagian atas kiri terdapat ikon microphone, jika Anda menekannya maka akan langsung terhubung dengan layanan costumer care.

  • Media Sosial

JD.ID memberikan solusi terbaik dengan menghadirkan costumer care di media sosial. Yang terpenting ketika menggunakannya Anda memiliki kuota internet dan jaringan yang stabil. Alamat twitter yang bisa Anda hubungi yaitu @csjd_id, facebook di Jdid, dan instagram di @jdidcs.

Baca juga :Nomor Call Center Shopee Terbaru 24 Jam

Itulah informasi lengkap mengenai call center JD.ID mulai dari hal-hal yang bisa Anda tanyakan hingga kontak lain yang bisa dihubungi. Anda bisa memilih salah satu kontak di atas yang dianggap efektif digunakan ketika ada masalah. Selain itu keunggulan dari JD.ID yang diberikan di atas mungkin bisa menjadi salah satu pertimbangan Anda menggunakan market place ini. Semoga informasinya bermanfaat untuk Anda yang membutuhkan nomor call center dari JD.ID.