Nomor Call Center Shopee Terbaru 24 Jam

3 min read

call center shopee

Call Center Shopee-Siapa yang tak kenal dengan Shopee? Ya, situs belanja online ini adalah salah satu situs belanja e-commerce yang saat ini sedang banyak digunakan oleh konsumen pengguna layanan e-commerce di Indonesia. Shopee banyak digunakan masyarakat secara umum karena memang memberikan berbagai keunggulan dan kemudahan dalam berbelanja. Tidak hanya itu saja, ketika konsumen mengalami kendala, pertanyaan ataupun kesulitan saat menggunakan layanan dari Shopee, layanan call center akan memberikan solusi terbaik serta menjawab setiap pertanyaan dari konsumen. Layanan call center Shopee yang tersedia dalam berbagai akses pun disediakan untuk semakin memudahkan konsumen untuk menggunakan fitur ini.

Berbagai Jenis Call Center Shopee untuk Menjawab Pertanyaan dan Keluhan

Akhir-akhir ini, Shopee menjadi salah satu situs e-commerce yang banyak diakses oleh konsumen pengguna layanan belanja online. Disini konsumen bisa menemukan berbagai barang yang dibutuhkan atau dicari dengan lebih mudah. Banyaknya toko ataupun merchant yang bergabung di dalam Shopee membuat konsumen jadi memiliki lebih banyak opsi atau pilihan ketika akan berbelanja kebutuhannya.

Tidak hanya itu saja, Shopee juga rajin memberikan keuntungan bagi konsumen yang berbelanja melalui aplikasi ini. Keuntungan yang diberikan tersebut bisa berupa gratis ongkos atau biaya pengiriman, potongan harga untuk berbagai jenis produk hingga cash back mencapai 50% dari total belanja. Belum lagi adanya fitur koin yang bisa Anda dapatkan dengan berbagai macam cara. Koin yang Anda kumpulkan ini juga bisa Anda gunakan untuk berbelanja. Jika jumlah poin Anda sudah banyak, jumlah belanja Anda nantinya bisa dipotong lagi dengan jumlah koin yang Anda miliki. Menarik bukan?

Faktor lain yang membuat konsumen suka berbelanja di Shopee adalah layanan call centernya yang selalu responsif. Ketika ada masalah dalam transaksi pembelian maupun kendala dalam penjualan, Anda bisa mengadukannya atau menanyakan kendala tersebut ke call center Shopee. Dengan adanya call center ini, pihak Shopee akan merespon dan memberikan solusi terbaik untuk mengatasi masalah tersebut. Ketika sudah direspon oleh Shopee, Anda juga akan mendapatkan solusi untuk mengatasi masalah tersebut.

Layanan call center ini tidak hanya bisa digunakan oleh pengguna Shopee yang merupakan pembeli saja. Penjual pun tak jarang mengalami kendala dalam menjalankan tokonya di Shopee. Oleh karena itu, tidak ada sumber lain yang bisa memberikan solusi atas semua masalah dan kendala tersebut selain call centernya. Call center Shopee bisa Anda akses melalui beberapa cara seperti dibawah ini.

Call Center Shopee

Cara paling mudah dan cepat untuk mengajukan komplain atau pertanyaan seputar layanan yang diberikan shopee atau apapapun yang berkaitan dengan layanan dari Shopee adalah melalui call center telpon Shopee. Cara ini adalah cara paling mudah karena Anda tidak perlu datang langsung ke kantor Shopee. Anda hanya perlu menghubungi call center di nomor 021-39500300 atau di nomor 1500702.

Dengan menghubungi nomor tersebut Anda akan disambungkan langsung le customer care Shopee. Layanan ini juga lebih mudah diakses karena bisa Anda hubungi selama 24 jam sehari, bahkan di hari libur pun masih akan menerima layanan pengaduan konsumen. Sayangnya tentu saja ketika berbicara melalui call center ini Anda akan dikenakan tarif bicara layaknya bertelepon normal.

Email Shopee Care

Akses selanjutnya yang bisa Anda gunakan untuk mengajukan pertanyaan atau keluhan seputar layanan yang diberikan Shopee adalah melalui email atau Surat elektronik. Seperti pada perusahaan lainnya, Shopee juga menyediakan alamat email khusus yang bisa Anda manfaatkan untuk mengajukan pertanyaan maupun komplain. Anda hanya perlu menulis di email seperti biasa. Jangan lupakan sertakan subjek apakah email tersebut berupa pertanyaan atau pengaduan. Jika sudah, Anda bisa mengirimkan email tersebut ke alamat support@shopee.co.id. Jika ada, Anda juga bisa menyertakan bukti transaksi kalau Anda ingin mengajukan komplain atau pengaduan. Cara ini mungkin akan memakan sedikit waktu untuk direspon, namun tidak ada salahnya mencoba.

Fitur ‘Contact Us’ di Shopee

Cara berikutnya yang bisa Anda gunakan untuk menghubungi Shopee dalam rangka mengajukan pertanyaan, menuliskan pesan ataupun mengajukan pengaduan adalah melalui fitur yang ada di dalam Shopee bernama ‘Contact Us’. Pertama, Anda harus masuk ke aplikasi Shopee terlebih dahulu. Kemudian, masuk ke profil Anda dan pilih menu ‘Pusat Bantuan’. Menu ini biasanya berada di posisi paling bawah di halaman profil Anda.

Setelah itu Anda akan dialihkan ke beberapa menu berupa pertanyaan yang biasanya ditanyakan oleh konsumen. Terus scroll ke bawah sampai Anda menemukan logo amplop. Klik menu tersebut. Nah, selanjutnya akan ada form pertanyaan dan pengaduan yang sudah disediakan oleh Shopee. Di form ini akan ada kolom untuk mengisikan apakah Anda penjual atau pembeli di Shopee, kemudian pilihan pertanyaan, alamat email Anda, kalau pertanyaan atau komplain yang akan Anda lakukan berkaitan dengan pesanan, Anda akan diminta untuk menuliskan 16 digit nomor pesanan Anda.

Baca juga :Nomor Telepon Call Center Tokopedia aktif 24 Jam

Kolom selanjutnya adalah kolom untuk menuliskan lebih rinci komplain atau pertanyaan apa yang ingin Anda ajukan. Terakhir ada kolom untuk mengunggah file, jika memang ads file berupa bukti transaksi yang ingin Anda unggah. Terakhir Klik ‘Kirim’. Layanan ini juga tidak akan mengurangi pulsa serta bisa Anda akses selama 24 jam.

Fitur Chat Sekarang

Jika masalah atau pertanyaan yang ingin Anda berikan berkaitan langsung dengan penjual, ada fitur ‘Chat Sekarang’ yang pasti ada di setiap deskripsi produk yang ditampilkan di Shopee. Di fitur ini Anda bisa mengajukan pertanyaan seputar produk yang Anda inginkan langsung kepada penjualnya. Layanan ini juga tidak berbayar, namun untuk mengaksesnya Anda akan mendapatkan respon langsung dari penjual apabila Anda melakukan percakapan di jam kerja. Selain itu, percakapan Anda mungkin tidak akan dibalas oleh penjual dan menunggu hingga jam kerja di hari Senin-Jumat.

Fitur ‘Chat Shopee Sekarang’

Shopee terus mengembangkan aplikasinya. Salah satunya adalah penambahan fitur ‘Chat Shopee Sekarang’ fitur ini hampir mirip dengan sistem customer service telpon atau customer service langsung. Ketika Anda mengakses fitur ini, Anda akan diminta menunggu beberapa saat untuk mengantre. Akan ditampilkan juga nomor antrian untuk Anda bisa melakukan percakapan dengan customer service Shopee. Caranya, pada aplikasi Shopee, pilih menu ‘Pusat Bantuan’ lalu pilih lagi ‘Chat Shopee Sekarang’ maka Anda akan langsung dialihkan ke kolom percakapan dengan admin Shopee.

Twitter Shopee Care

Akses call center Shopee yang terakhir adalah melalui twitter di Shopee Care. Cara ini juga mudah diakses serta bisa Anda gunakan 24 jam. Caranya juga sama seperti ketika Anda mengakses twitter biasanya. Tuliskan pertanyaan atau keluhan Anda di fitur ‘Tweet’ lalu mention ke akun twitter @ShopeeCare. Tunggu hingga ada balasan dari admin Shopee. Maka selanjutnya percakapan Anda akan dialihkan ke pesan langsung untuk memudahkan komunikasi.

Itu tadi adalah beberapa jalur yang bisa Anda akses untuk mengajukan pertanyaan ataupun keluhan terhadap layanan Shopee. Dengan adanya call center Shopee ini akan memudahkan Anda menggunakan layanan serta melakukan transaksi via Shopee.