Cara Daftar Gojek Terbaru 2019

3 min read

cara daftar gojek

Cara Daftar Gojek-Banyak orang ingin tahu bagaimana cara daftar Gojek. Gojek adalah layanan penyedia jasa berbasis online, termasuk jasa ojek motor dan ojek mobil. Orang-orang yang ingin mendaftar Gojek biasanya adalah yang ingin menjadi driver untuk layanan Go-Ride (ojek motor) dan layanan Go-Car (ojek mobil). Bekerja untuk Gojek dianggap sangat menguntungkan. Jika rajin dan tekun, seseorang bisa mendapatkan penghasilan jutaan rupiah hanya dari menjadi seorang driver Gojek.

Jumlah penghasilan yang besar inilah yang membuat orang-orang berbondong-bondong mendaftar untuk menjadi bagian dari Gojek. Bahkan, saking diminatinya, pihak Gojek kerap kali menutup pintu pendaftaran untuk driver baru. Saat ini, jika kamu ingin mendaftar menjadi driver Gojek, baik Go-Ride maupun Go-Car, kamu bisa melakukannya. Cara-caranya akan dijelaskan di bawah ini.

cara daftar gojek

Cara Daftar Gojek Terbaru 2019 untuk Menjadi Driver Go-Ride dan Go-Car

Dulu, cara mendaftarkan diri menjadi anggota driver Gojek haruslah dilakukan secara langsung, dengan cara mendatangi kantor Gojek maupun mendaftarkan diri di booth yang disediakan oleh pihak Gojek di job fair atau acara-acara tertentu. Saat ini, jaman sudah semakin modern dan cara mendaftarkan diri menjadi anggota Gojek pun terbilang cukup mudah. Cukup dengan modal SMS, mendaftar menjadi driver Go-Ride dan Go-Car dapatĀ  dilakukan. Berikut ini adalah cara-cara yang harus ditempuh untuk menjadi driver Gojek online.

Cara Daftar Menjadi Driver Go-Ride

Lebih dari 80% pendaftar di Gojek berisikan mereka yang melamar menjadi driver ojek motor online alias Go-Ride. Untuk bisa menjadi driver Go-Ride, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, termasuk memiliki SIM C dan memiliki jenis motor yang memenuhi standar kelayakan dari Gojek. Meski demikian, syarat-syaratnya cukup standar dan tidak berat untuk dipenuhi. Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa ditempuh untuk mendaftarkan diri menjadi driver Go-Ride dan mendapatkan uang dari pekerjaan ini.

  • Isi Formulir Pendaftaran

Cara pertama yang harus dilakukan adalah megisi formulir pendaftaran. Masuk ke halaman pendaftaran driver Gojek (daftar.go-ride.co.id) melalui HP atau browser. Setelah itu, lengkapi semua kolom pertanyaan yang diminta, terutama pada bagian nomor HP. Pastikan semua data yang diisikan sudah benar. Setelah itu, kirimkan atau submit formulir pendaftaran.

  • Buka SMS dari Gojek

Tidak lama setelah formulir pendaftaran dikirimkan, akan ada SMS dari Gojek yang masuk ke HP. SMS tersebut berisi 4 kode angka. Kode itu merupakan kode verifikasi yang sifatnya rahasia dan tidak boleh dibagikan ke siapapun.

  • Masukkan Kode ke Halaman Pendaftaran

Kembali ke halaman pendaftaran dan masukkan ke empat kode angka tersebut pada kolom yang disediakan. Pastikan kode sudah benar. Setelah kode verifikasi dimasukkan, kamu akan diarahkan masuk ke halaman biodata.

  • Lengkapi Biodata

Lengkapi biodata atau informasi yang dibutuhkan di halaman ini, termasuk alamat rumah dan informasi-informasi lainnya. Setelah semua terisi (pastikan semua data lengkap dan benar), lanjutkan ke halaman kelengkapan dokumen.

  • Upload Kelengkapan Dokumen

Di langkah ini, kamu diwajibkan mengunggah atau upload dokumen yang dibutuhkan untuk mendaftar Gojek. Dokumen-dokumen tersebut adalah SKCK, KTP, SIM C, dan STNK kendaraan. Semua dokumen tersebut harus di-scan/ dipindai. File harus jelas dan ukurannya tidak lebih dari 10 MB per file. Semua gambar wajib berformat .jpg, .jpeg, .gif, atau .png (pilih salah satu saja). Untuk lebih mudah melewati langkah ini, pastikan jaringan internet kamu kuat dan lancar.

  • Tunggu SMS Konfirmasi

Setelah kelengkapan dokumen diunggah, tunggu adanya SMS konfirmasi dari Gojek. Jika isi SMS tersebut menyatakan kamu lolos verifikasi, kamu akan mendapatkan undangan untuk aktivasi akun Gojek. Bunyi SMS adalah sebagai berikut: “Selamat, Anda telah lolos verifikasi. Segera datang ke kantor Gojek pada (tanggal dan jam yang ditentukan) untuk aktivasi akun. Bawa KTP, SIM, STNK, dan SKCK asli.”

  • Unduh Aplikasi Go-Ride

Setelah akun diaktivasi di kantor Gojek, unduh aplikasi Go-Ride khusus driver dan kamu sudah mulai bisa mendapatkan order Gojek dan mendapatkan penghasilan dari menjadi driver Go-Ride.

Cara Daftar Menjadi Driver Go-Car

Bagi yang mahir menyetir mobil dan ingin mendapatkan penghasilan lebih besar dari ojek motor, mendaftarlah menjadi driver Go-Car alias ojek mobil online (taksi online). Syarat-syarat yang wajib dipenuhi tak jauh berbeda dari syarat menjadi anggota driver Go-Ride, baik dari segi surat-surat resmi dan kelayakan kendaraan. Biasanya, umur mobil tidak boleh lebih dari 5 tahun jika ingin dijadikan mobil untuk Go-Car. Selain itu, mobil juga harus memiliki kapasitas mesin paling tidak 1.5 L. Langkah-langkah yang harus ditempuh pun tak jauh beda dari langkah-langkah cara daftar Gojek motor.

  • Isi Formulir Pendaftaran

Sama seperti pendaftaran Go-Ride, pendaftaran driver Go-Car juga dimulai dari mengisi formulir pendaftaran. Formulir bisa didapatkan di halaman resmi pendaftaran Go-Car (daftar.go-car.co.id). Isi formulir sesuai dengan pertanyaan yang diminta.

  • Masukkan Kode Konfirmasi

4 digit kode verifikasi akan dikirimkan lewat SMS. Masukkan keempat kode tersebut ke kolom yang tersedia di bagian pendaftaran. Ingat, kode verifikasi ini sifatnya rahasia dan sebaiknya tidak dibagi-bagi pada orang lain. Setelah keempat kode ini dimasukkan, kamu akan masuk kembali ke bagian pendaftaran dan menuju ke langkah selanjutnya.

  • Isi Data Diri dan Upload Dokumen

Lengkapi data diri pada formulir pendaftaran dan upload dokumen yang dibutuhkan. Untuk menjadi driver Go-Car, dokumen yang harus disediakan adalah file scan SKCK, KTP, SIM A, dan STNK mobil. Sama seperti pada persyaratan Go-Ride, ukuran file tidak boleh lebih dari 10 MB dan dikirim dalam format .jpg, .jpeg, .gif, atau .png. Setelah selesai mengunggah dokumen, kirim atau submit formulir pendaftaran.

  • Tunggu SMS Konfirmasi

Pada step ini, pihak Gojek akan memverifikasi formulir pendaftaran dan dokumen yang dikirimkan. Jika lolos verifikasi, kamu akan mendapatkan informasi berupa SMS, sama seperti jika lolos menjadi driver Go-Ride. Isi SMS konfirmasi adalah berupa undangan untuk datang ke kantor Gojek dan mengaktivasi akun. Jika kamu tidak menerima SMS ini, berarti kemungkinan besar pengajuan kamu telah ditolak. Kamu bisa mencoba kembali dengan mengunggah kelengkapan dokumen yang lebih jelas kualitasnya.

  • Download Aplikasi Go-Car

Sekarang yang harus dilakukan adalah mendownload aplikasi Go-Car untuk driver. Setelah itu, masuk dengan akun Go-Car yang barus aja diaktivasi. Sekarang, kamu sudah resmi menjadi driver Go-Car dan menghasilkan pundi-pundi rupiah dari pekerjaan yang menyenangkan ini.

Dengan berhasil mendaftarkan diri menjadi bagian dari driver Gojek, kamu akan mendapatkan kesempatan untuk meraih pendapatan jutaan rupiah per bulannya. Namun, tentu saja syaratnya kamu harus rajin mengambil order dan tidak melanggar peraturan yang dibuat oleh pihak Gojek. Namun, untuk pekerjaan sambilan atau pekerjaan utama, menjadi driver Gojek memang sangat menjanjikan kesuksesan finansial. Inilah mengapa banyak orang yang tertarik mencoba dan mencari tahu cara daftar Gojek.