Nomor Call Center Batik Air Yang Bisa Dihubungi

3 min read

call center batik air

Nomor Call Center Batik Air-Jasa penerbangan Indonesia mulai marak digunakan. Banyak kegiatan masyarakat yang menggunakan pesawat sebagai transportasi. Jasa penerbangan Indonesia juga semakin beragam. Salah satu jasa penerbangan yang ada adalah Batik Air. Menggunakan layanan jasa penerbangan untuk pertama kali atau menemui kendala saat menggunakan layanannya mengharuskan Anda mencari informasi ke call center. Anda dapat menggunakan informasi tentang call center Batik Air untuk mencari informasi atau menyampaikan keluhan.

Layanan jasa penerbangan harus mengutamakan kepuasan pelanggan sehingga hadirnya call center sangat penting. Beragam bentuk layanan call center disediakan oleh pihak manajemen Batik Air untuk memudahkan pelanggan. Berikut ini merupakan daftar call center yang akan siap membantu Anda jika menemui kesulitan.

call center batik air

Informasi tentang Call Center Batik Air melalui Telepon, Fax, dan E-mail

Batik Air pertama kali terbang pada Mei 2013 dengan perjalanan dari Jakarta ke Manado. Batik Air berada di bawah naungan Lion Air Group. Batik Air berusaha menjagkau pelanggan dengan kelas menengah ke atas. Anda dapat menikmati layanan yang lebih lengkap dibandingkan Lion Air. Batik Air telah memiliki lebih dari 45 pesawat aktif yang beroperasi setiap harinya mengantarkan pelanggan ke tempat tujuan dengan selamat.

Nomor telepon Batik Air sangat dibutuhkan jika Anda ingin menanyakan informasi, menyampaikan keluhan, atau memesan tiket pesawat. Batik Air juga tidak hanya menggunakan telepon sebagai sarana komunikasinya.  Berikut daftar call center yang tersedia.

  1. Nomor Telepon Batik Air

Batik Air menyediakan beragam sarana komunikasi dengan klasifikasi yang berbeda untuk memudahkan bantuan yang diperlukan. Jika Anda membutuhkan bantuan customer service, Anda dapat menjangkau layanan pelanggan ini. Batik Air menyediakan 3 cara untuk menghubungi customer service, yaitu telepon, fax, dan e-mail. Anda dapat memilih salah satu dari sarana komunikasi tersebut.

Nomor telepon yang digunakan untuk layanan pelanggan adalah +6221 6338345. Jangan lupa untuk menyantumkan kode area terutama jika Anda menghubungi melalui HP atau di luar negeri. Batik Air juga menyiapkan nomor lain yang dapat dihubungi oleh pelanggan, yaitu +6221 63798000 (ext 3) dan 08041778899. Anda dapat menghubungi nomor sebelumnya atau nomor ini. Hubungilah salah satu nomor yang tersedia. Batik Air menyediakan nomor call center khusus yang bebas biaya dari luar negeri yang disebut dengan toll free number. Bagi pelanggan yang ada di luar negeri dapat menghubungi nomor 1300335353. Untuk saat ini toll free number yang tersedia hanya dapat digunakan oleh New Zaeland dan Australia.

Anda dapat menghubungi nomor telepon tersebut selama 24 jam dan bebas biaya pulsa. Anda hanya dikenai biaya telepon lokal atau provider yang sedang digunakan. Anda dapat menyampaikan kendala dan permasalahan kepada customer service yang bertugas. Mereka akan membantu dengan secepat mungkin.

Menghubungi customer service menggunakan telepon memiliki banyak keuntungan. Percakapan melalui telepon dapat berlangsung lama sehingga penjelasan dari setiap pihak dapat menjadi jelas. Selain itu, kesalahpahaman antara keduanya dapat diminimalisasi. Keuntungan lainnya adalah Anda dapat menghubungi call center selama 24 jam sehingga kapanpun masalah Anda muncul, customer service akan siap membantu.

  1. Fax Batik Air

Layanan fax masih digunakan oleh Batik Air. Meskipun dianggap jarang digunakan, fax masih menjadi alternatif di institusi besar dalam mengirimkan dokumen yang bisa mendukung penyampaian permasalahan Anda. Anda dapat menggunakan fax untuk melampirkan kendala yang Anda temui. Dokumen yang dilampirkan melalui fax biasanya merupakan dokumen penting dimana soft file dan dokumen asli tidak boleh dimiliki selain pemiliknya. Nomor fax Batik Air adalah +6221 6335669. Menghubungi melalui fax biasanya dilakukan setelah Anda menelepon customer service terlebih dulu. Komunikasi selanjutnya akan dilakukan melalui telepon agar lebih mudah dilakukan.

Penggunaan fax sangat menguntungkan jika Anda memiliki alatnya. Anda juga tidak perlu menggunakan jasa pengiriman dokumen secara fisik. Apabila Anda ingin mengirimkan kopi dokumen tetapi tidak memiliki fax, maka mau tidak mau Anda harus mengirimkan file melalui e-mail. Agar dokumen tersebut tidak diubah, Anda dapat menyimpannya dalam mode hanya bisa dibaca.

  1. E-mail Batik Air

Layanan pelanggan lainnya adalah melalui e-mail sehingga Anda tidak hanya tahu mengenai informasi tentang call center Batik Air melalui telepon. E-mail dapat digunakan untuk mengirimkan dokumen juga. E-mail dapat dijadikan pilihan jika Anda ingin mengirimkan dokumen dalam bentuk soft file. Anda dapat mengirimkan dokumen dengan menuliskan alamat customercare@batikair.com. Tuliskan subyek e-mail dengan inti permasalahan Anda. Jangan lupa untuk mengisi bodi dengan identitas dan penjelasan singkat permasalahan yang Anda temui. Apabila Anda tidak memiliki dokumen pendukung, Anda tetap dapat mengirimkan keluhan melalui e-mail.

Apabila Anda membutuhkan informasi atau hal lain, Batik Air telah menyiapkan e-mail lain yang dapat digunakan. E-mail tersebut antara lain info@batikair.com dan callcenter@batikair.com. Keduanya dapat digunakan untuk ketentuan umum selain layanan pelanggan seperti info promo atau pemesanan tiket. Anda dapat mengirimkan e-mail dengan menuliskan subyek dan bodi e-mail dengan deskripsi singkat.  Tunggulah beberapa saat sebelum customer service membalas.

Penggunaan e-mail dipilih karena dapat digunakan untuk menjelaskan pertanyaan atau keluhan dengan lengkap dan jelas. Anda juga dapat melampirkan dokumen penting jika diperlukan. Apabila Anda memilih menggunakan e-mail, maka pastikan Anda terus memantau e-mail Anda dan memeriksa apakah ada balasan dari customer service. Selain itu, gunakanlah e-mail yang sering Anda gunakan atau e-mail utama Anda. Apabila Anda tidak ingin soft file diubah-ubah, Anda dapat menyimpan file yang tidak bisa diedit lagi oleh orang lain.

  1. Twitter Batik Air

Media sosial tidak pernah luput dari sarana komunikasi untuk call center. Hal tersebut dilakukan karena media sosial saat ini seolah-olah melekat di masyarakat. Sehingga setiap layanan sebaiknya menggunakan media sosial agar lebih mudah dijangkau oleh customer service. Batik Air menggunakan Twitter sebagai penghubung antara customer service dengan pelanggan. Akun resmi Batik Air adalah (at)BatikAirINA. Anda dapat menanyakan pertanyaan atau menyampaikan keluhan. Gunakan fitur tweet dan pesan pribadi yang ada. Pastikan Anda tahu apa perbedaan kedua fitur tersebut.

Jika Anda menggunakan tweet, maka Anda tidak sebaiknya menyebarkan data pribadi Anda karena tweet bersifat publik. Anda dapat menuliskan tweet dengan klik tombol Tweet. Jangan lupa untuk mencantumkan nama akun Twitter Batik Air agar tersampaikan. Apabila customer service membutuhkan data pribadi, mereka akan meminta Anda menyampaikan melalui pesan pribadi atau meminta Anda menghubungi call center.

Pesan pribadi adalah cara lain yang bisa dilakukan di Twitter. Pesan pribadi merupakan fitur yang lebih privat dibandingkan Tweet. Anda dapat menyampaikan pertanyaan atau keluhan melalui pesan pribadi. Jangan lupa untuk mencantumkan identitas dan penjelasan permasalahan Anda. Tunggulah beberapa saat sampai customer service membalas Anda.

Itulah semua call center Batik Air termasuk informasi tentang call center Batik Air. Anda dapat memilih untuk menggunakan salah satu layanan yang ada.