Nomor Call Center Indihome Bandung Terbaru

3 min read

call center indihome bandung

Nomor Call Center Indihome Bandung Terbaru-Kebutuhan internet di rumah saat ini tidak dapat dihindari. Anda dapat menggunakan WiFi untuk memenuhinya. Indihome merupakan salah satu penyedia layanan internet untuk rumah. Indihome melayani seluruh wilayah di Indonesia, termasuk di Bandung. Indihome Bandung menyediakan informasi terkait call center Indihome Bandung. Anda dapat menanyakan apapun terkait produk dan layanan yang disediakan oleh Indihome Bandung.

Indihome merupakan layanan yang dikembangkan oleh PT Telekomunikasi Indonesia atau yang lebih dikenal dengan Telkom. Layanan tersebut telah digunakan oleh banyak pelanggan. Indihome terus dikembangkan mengingat kebutuhan setiap orang berbeda. Saat ini Indihome tidak hanya menyediakan kebutuhan internet, tetapi juga TV kabel, layanan streaming, dan lainnya.

call center indihome bandung

Informasi terkait Call Center Indihome Bandung dan Cara Lain untuk Menghubungi Customer Service

Indihome selalu mengutamakan pelanggan. Adanya layanan call center adalah buktinya. Indihome siap membantu pelanggan yang membutuhkan. Indihome menyediakan banyak media komunikasi yang bisa dipilih oleh pelanggan sesuai dengan keinginannya.

  1. Telepon

Telepon menjadi cara utama yang disediakan oleh Indihome. Anda dapat menghubungi Indihome melalui nomor 147. Nomor tersebut dapat dihubungi dari seluruh wilayah di Indonesia termasuk Bandung. Anda dapat menelepon melalui telepon rumah atau HP. Apabila Anda menggunakan HP, tambahkan kode area di depan nomor tersebut. Kode area Bandung adalah 022 sehingga Anda harus menelpon dengan nomor 022147. Untuk kode area lain dapat menyesuaikan. Jika Anda tidak mencantumkan kode area, Anda akan terhubung dengan customer service pusat. Indihome tidak memungut biaya dari layanan melalui telepon. Anda hanya dikenakan biaya telepon sesuai dengan ketentuan lokal atau pulsa sesuai dengan provider yang digunakan.

Layanan telepon yang disediakan oleh Indihome berlangsung selama 24 jam. Hal tersebut akan sangat menguntungkan terutama jika Anda menemui kendala saat malam hari. Saat sudah terhubung dengan customer service, Anda dapat mengenalkan nama dan lokasi. Selanjutnya ceritakan permasalahan dengan singkat dan jelas. Anda akan dibantu menemukan solusi sehingga Anda dapat menikmati layanan Indihome lagi dengan puas.

  1. Aplikasi myIndihome

Tidak hanya informasi terkait call center Indihome Bandung saja yang disediakan, tetapi juga cara lain. Indihome membuat aplikasi yang akan mempermudah pelanggan. Aplikasi dapat diperoleh melalui PlayStore dengan nama myIndihome. Melalui aplikasi ini Anda dapat mencari berbagai informasi terkait produk yang disediakan. Anda juga dapat menyampaikan keluhan Anda berupa kritik dan saran.

Jika Anda belum memiliki aplikasinya, unduhlah terlebih dahulu. Anda dapat mencarinya di kolom pencarian dengan menuliskan myIndihome. Klik hasil pencarian tersebut dan klik instal. Setelah terinstal, bukalah aplikasi myIndihome. Anda akan diminta untuk registrasi terlebih dulu dengan mengisi beberapa data pribadi. Kemudian Anda akan melihat berbagai macam menu salah satunya bantuan.

Anda dapat mengadu kepada customer service setelah terdaftar. Jelaskan apa yang saat ini menjadi kendala Anda dalam menikmati layanan Indihome. Selanjutnya Anda akan menerima SMS berisi nomor laporan jika laporan telah masuk. Petugas Indihome akan datang ke lokasi untuk membantu Anda memperbaiki kendala. Layanan ini dapat diakses selama 24 jam selama Anda terhubung dengan internet.

  1. Live chat

Sama seperti layanan lain, Indihome menyediakan situs yang berisi informasi penting. Tidak hanya itu, situs Indihome juga menyediakan layanan keluhan berupa virtual assistant. Layanan ini dapat diakses selama 24 jam selama situs bisa dibuka atau sedang tidak maintenance. Situs yang dapat diakses adalah indihome.co.id. Dalam situs tersebut Anda akan menemukan pop up gambar wanita di bawah kanan. Klik ikon tersebut.

Selanjutnya isilah data mulai nama, nomor HP aktif, dan e-mail. Klik submit untuk mengumpulkan data tersebut. Kemudian akan muncul jendela baru yang dapat Anda isi dengan keluhan Anda terkait produk Indihome. Isilah dengan lengkap dan detil agar customer service dapat menentukan solusi yang tepat sehingga Anda dapat menikmati layanan Indihome lagi. Anda akan dihubungi melalui nomor HP atau e-mail yang telah Anda cantumkan oleh customer service setelah laporan masuk.

  1. Media sosial

Banyak sekali layanan yang menggunakan media sosial sebagai cara untuk berkomunikasi dengan pelanggan dan tempat promo. Indihome memiliki 1 akun masing-masing di Facebook dan Twitter. Nama akun Indihome resmi adalah (at)telkomcare. Anda dapat menghubungi customer service melalui pesan pribadi baik di Facebook maupun Twitter. Pilihlah salah satu media sosial yang paling sering digunakan agar Anda lebih mudah memantau tanggapan dari customer service.

Jika Anda ingin menghubungi melalui Facebook, bukalah halaman Telkom dengan mencari nama akun di kolom pencarian. Klik tombol biru bertuliskan Kirim Pesan. Tuliskan identitas dan keluhan yang Anda temui. Lebih baik cantumkan juga nomor HP agar Anda dapat dihubungi oleh customer service.

Cara yang dilakukan melalui Twitter tidak berbeda jauh dengan Facebook. Pergilah ke profil Telkom dengan mencari nama akun di kolom pencarian. Klik tombol Pesan atau tombol bergambar amplop. Cantumkan identias lengkap dan kendala yang ditemui. Tunggulah beberapa saat sampai customer service membalas pesan Anda. Anda juga bisa menghubungi customer service dengan menggunakan fitur tweet. Mention nama akun Indihome terlebih dahulu dan jelaskan mengenai permasalahan Anda. Jika Anda memilih cara ini, jangan membagikan informasi pribadi berlebihan agar tidak disalahgunakan oleh orang lain. Customer service akan membalas tweet Anda secepat mungkin dan meminta Anda untuk menjelaskan melalui pesan pribadi jika data pribadi dibutuhkan.

  1. Datang ke Plasa Telkom

Permasalahan Indihome dapat teratasi dengan mendatangi Plazs Telkom yang ada di Bandung. Terdapat 7 Plasa Telkom yang tersebar di Bandung. Cabang Plaza Telkom tersebut antara lain Cijaura, Kopo, Lembong, Rajawali, Setiabudi, Supratman, dan Ujungberung. Anda dapat mengunjungi salah satu Plasa Telkom yang dekat dengan tempat tinggal agar memudahkan Anda.

Dengan mengunjungi Plasa Telkom, Anda dapat menceritakan secara detil dan jelas mengenai permasalahan Anda. Customer service juga akan menanyakan informasi terkait untuk membantu Anda. Datang langsung menemui customer service akan membuat permasalahan lebih cepat terselesaikan. Namun, kekurangannya adalah Plasa Telkom hanya buka saat hari kerja dan jam kerja. Kebanyakan Plasa Telkom Bandung buka mulai jam 8 pagi sampai 4 sore.

Jika Anda mengalami kendala yang sangat darurat seperti kerusakan alat, maka disarankan untuk menghubungi customer service melalui telepon. Hal tersebut dilakukan agar petugas dapat segera datang untuk memperbaiki dan Anda mendapatkan tanggapan dengan cepat. Datang ke Plasa Telkom juga bisa menjadi pilihan selama kendala yang Anda alami terjadi saat Plasa Telkom buka. Memilih cara seperti live chat, melalui aplikasi, dan media sosial akan lebih lama dalam mendapatkan respons dari customer service. Lebih baik Anda menggunakan cara ini ketika kendala tidak membutuhkan solusi dengan segera. Itulah informasi terkait call center Indihome Bandung dan cara lain untuk menghubungi customer service.