Nomor Call Center Pos Indonesia Terbaru 2019

3 min read

nomor pos indonesia

Call Center Pos Indonesia-Jasa pengiriman barang menghadirkan kemudahan bagi orang-orang yang membutuhkannya. Tidak hanya barang, pengiriman dokumen juga masih digemari saat ini meskipun sudah ada teknologi e-mail. Usaha pemerintah yang bergerak di bidang jasa pengiriman dokumen atau barang adalah Pos Indonesia. Pos Indonesia mebantu masyarakat yang ingin mengirimkan dokumen atau barang antar kota dengan harga yang sangat terjangkau. Bentuk pelayanan yang juga diperhatikan oleh Pos Indonesia adalah informasi call center Pos Indonesia.

Pos Indonesia benar-benar memperhatikan kepuasan pelanggan yang menggunakan jasanya. Call center adalah bentuk dedikasi Pos Indonesia dalam melayani dengan sepenuh hati. Call center juga menjadi sebuah bentuk evaluasi jika terjadi permasalahan yang ada di layanan Pos Indonesia.

call center pos indonesia

Informasi Call Center Pos Indonesia yang Tersedia

Pos Indonesia telah berdiri sejak 1746 di Batavia. Pada 1750, dibangunlah kantor pos kedua di Semarang. Tujuan penambahan kantor adalah untuk memperluas jangkauan pelayanan. Kantor pos terus dikembangkan bahkan setelah Indonesia memasuki masa kemerdekaan. Saat ini Pos Indonesia memiliki 2 anak usaha, yaitu Pos Properti Indonesia dan Pos Logistic Indonesia.

Pos Indonesia telah melayani pengiriman barang dan dokumen dalam jumlah banyak setiap harinya. Adanya kesalahan dalam proses sebenarnya merupakan hal wajar selama tidak parah. Apabila Anda menemukan kesalahan yang terjadi pada barang atau dokumen Anda, Anda dapat menghubungi call center yang dimiliki oleh Pos Indonesia. Berikut sarana komunikasi yang tersedia dalam layanan Pos Indonesia.

  1. Layanan FAQ di website

Pos Indonesia saat ini telah memiliki website resmi yang bisa diakses oleh siapapun, kapanpun, dan di manapun. Bukalah alamat posindonesia.co.id di browser Anda. Dalam website tersebut tersedia layanan berupa FAQ (Frequently Asked Question). FAQ merupakan beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan oleh pelanggan. Pos Indonesia hanya mencantumkan 5 pertanyaan. Daftar pertanyaan tersebut antara lain cara menulis alamat yang benar, barang yang tidak bisa dikirim melalui Pos Indonesia, cara menjadi Agenpos, alur transaksi emas ANTAM, dan arti Pos Order Number.

Apabila pertanyaan Anda terdapat pada FAQ tersebut, klik pertanyaan tersebut. Di bawahnya akan muncul penjelasan secara lengkap dari pertanyaan tersebut. Pos Indonesia tidak hanya menuliskan penjelasan, tetapi juga mengunggah video tutorial di halaman FAQ. Video tutorial akan mempermudah Anda dalam mencari contoh yang benar.

  1. Kolom Permintaan Informasi

Website Pos Indonesia secara khusus menyediakan kolom Permintaan Informasi. Dalam kolom tersebut Anda dapat menanyakan informasi yang termasuk di jenis di dalam kolom tersebut. Masuklah ke posindonesia.co.id dan klik menu Permintaan Informasi. Anda akan diminta memasukkan beberapa data seperti nama, jenis kelamin, alamat, e-mail, nomor telepon atau HP yang bisa dihubungi. Selanjutnya pilihlah jenis informasi yang ingin Anda dapatkan. Jenis informasi yang tersedia di kolom Permintaan Informasi antara lain agen pos, alamat kantor pos, kode pos, kualitas pelayanan, produk jasa pos, tarif jasa pos, dan web. Kemudian tulislah deskripsi informasi yang Anda inginkan di kolom Deskripsi. Cantumkan Kode Keamanan dan klik Kirim Pengaduan. Anda akan mendapatkan balasan melalui e-mail atau dihubungi melalui telepon.

nomor pos indonesia

  1. Kolom Keluhan Kiriman Pos

Apabila masalah Anda mengenai pengiriman barang atau dokumen, maka Anda dapat menggunakan kolom Keluhan Kiriman Pos. Masuklah ke website dengan mengetikkan posindonesia.co.id dan memilih Keluhan Kiriman Pos di tab Kontak Kami. Isilah identitas Anda dengan benar dan lengkap. Selanjutnya lengkapi data mengenai kiriman Anda, identitas pengirim, dan identitas penerima. Kemudian jelaskan mengenai pengaduan kiriman yang ingin Anda sampaikan. Pos Indonesia menyediakan jenis pengaduan agar mempermudah mereka mengatasi permasalahan Anda. Sebelum mengirimkan pengaduan, jangan lupa untuk mengisi kode keamanan yang tersedia.

  1. Live Chat Pos

Seperti pada website lain, Pos Indonesia menghadirkan fitur live chat. Live chat dapat digunakan selama 24 jam. Customer service yang bertugas siap membantu Anda mengatasi kendala yang tidak Anda temui di Bantuan, Permintaan Informasi, dan Keluhan Kiriman Pos. Bukalah website melalui posindonesia.co.id. Selanjutnya di bawah kanan layar, Anda akan menemukan tombol bertuliskan Live Chat. Klik untuk membuka jendela chat. Masukkan keluhan atau pertanyaan yang ingin ditanyakan. Anda dapat melampirkan gambar dalam live chat tersebut.

  1. Nomor Telepon Pos Indonesia

Telepon menjadi sarana komunikasi yang tidak bisa dilupakan, termasuk dalam pelayanan pelanggan. Pos Indonesia menyediakan informasi call center Pos Indonesia yang dapat dihubungi oleh pelanggan Pos Indonesia. Layanan ini disebut dengan Halopos. Nomor call center yang bisa dihubungi adalah 161. Nomor layanan ini dapat diakses dari seluruh wilayah Indonesia. Anda dapat menghubungi nomor tersebut melalui telepon atau HP. Layanan telepon ini dapat diakses selama 24 jam dan bebas biaya. Anda hanya perlu membayar biaya panggilan sesuai dengan ketentuan telepon lokal atau provider yang digunakan. Call center akan membantu Anda mengatasi permasalahan dengan sesegera mungkin.

  1. Facebook Pos Indonesia

Pos Indonesia menggunakan media sosial sebagai layanan call center. Facebook merupakan media sosial yang digunakan. Pelanggan dapat mengakses Facebook Pos Indonesia dengan mencari nama akun (at)posindonesia atau langsung mengakses facebook.com/posindonesia. Untuk menyampaikan keluhan atau pertanyaan, Anda dapat menggunakan fitur untuk mengirim pesan. Klik tombol biru bertuliskan Kirim Pesan untuk memulai chat dengan customer service yang bertugas. Sampaikan identitas Anda dan keluhan yang dialami. Customer service akan membantu Anda menyelesaikan masalah tersebut.

  1. Twitter Pos Indonesia

Tidak hanya Facebook, Pos Indonesia juga menggunakan Twitter sebagai layanan call centernya. Anda dapat mengakses melalui twitter.com/PosIndonesia atau mencari akun (at)PosIndonesia. Anda dapat menggunakan fitur tweet atau pesan pribadi. Jika ingin menggunakan fitur tweet, klik tombol Tweet atau bergambar pena. Tuliskan nama akun Pos Indonesia dan tuliskan secara singkat apa permasalahan Anda. Apabila Anda harus menyantumkan data pribadi, maka sangat disarankan untuk menggunakan pesan pribadi. Klik tombol Pesan atau bergambar amplop dan cari nama akun Pos Indonesia. Jelaskan dengan detail dan lengkap apa kendala yang Anda alami. Melalui pesan pribadi, Anda dapat melampirkan data pribadi tanpa perlu khawatir disalahgunakan oleh pihak lain. Customer service akan membalas dengan segera agar Anda tidak perlu khawatir dalam waktu lama.

  1. Datang ke kantor pos terdekat

Cara terakhir yang bisa dilakukan adalah mendatangi kantor pos. Cara ini akan sedikit rumit mengingat kantor pos hanya buka saat hari kerja dan jam kerja. Dengan mendatangi kantor pos, kesalahpahaman antara pelanggan dan customer service dapat diminimalisasi dengan baik. Namun, cara ini tidak disarankan bagi pelanggan yang tidak memiliki banyak waktu luang.

Setiap cara untuk menghubungi customer service memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Andalah yang dapat menentukan cara mana yang dapat dilakukan. Pilihlah cara menghubungi call center sesuai kebutuhan Anda. Itulah informasi call center Pos Indonesia dan cara lain yang disediakan.