Nomor CS XL 24 Jam Bebas Pulsa

3 min read

nomor cs xl

Nomor CS XL 24 Jam-Penggunaan smartphone yang semakin marak tentu membutuhkan SIM Card untuk mendukung agar smartphone bisa beroperasi dengan baik. Jika dulu sebelum internet semakin cepat dan semua komunikasi belum menggunakan internet, layanan pesan singkat dan telepon menjadi primadona komunikasi. Berbicara tentang komunikasi, di Indonesia sendiri ada banyak penyedia layanan komunikasi atau operator seluler yang menawarkan keunggulan program masing-masing. Salah satu yang banyak diminati adalah XL. Operator seluler ini menawarkan keunggulan dan kemudahan komunikasi bagi penggunanya. Tak hanya itu saja, ketika ada keluhan, pengguna pun bisa mengajukan keluhannya dengan berbagai cara. Bagi Anda pengguna operator XL dan memiliki keluhan, info nomor customer service XL 24 jam bebas pulsa berikut sangat penting Anda ketahui untuk membantu ketika Anda mengalami masalah dengan layanan yang diberikan.

nomor cs xl

Customer Service XL yang Bisa Anda Akses untuk Menyampaikan Keluhan dan Pertanyaan

XL merupakan satu diantara sekian banyak operator seluler di Indonesia dengan pengguna yang banyak dan bervariasi. Tidak hanya anak muda, orang tua pun banyak menggunakan layanan dari XL. Hal ini karena XL menawarkan tarif komunikasi yang terjangkau, paket internet murah, sinyal sudah 4G dan masih banyak lagi keuntungan lain yang bisa Anda dapatkan dari XL. Karena keunggulan inilah XL memiliki semakin banyak penggemar di seluruh Indonesia.

Belum lagi kemudahan akses customer service yang memungkinkan Anda menyampaikan keluhan maupun saran, juga menjadi nilai lebih yang membuat semakin banyak pengguna telpon seluler beralih menggunakan layanan dari XL. Apalagi saat ini, disaat semua komunikasi bergantung pada koneksi internet, XL menawarkan banyak produk-produk menarik yang pasti disukai oleh para pengguna smartphone. Kuota data internet yang besar dan tidak akan hangus sampai kapanpun, kuota khusus untuk entertainment dan kuota-kuota lainnya yang bisa Anda nikmati sepuasnya.

Selain keunggulan produk yang ditawarkan, XL juga selalu berusaha untuk memberikan pelayanan maksimal kepada konsumennya. Salah satu bentuk layanan yang diberikan itu adalah dengan menyediakan layanan pelanggan di berbagai media agar konsumen semakin mudah saat akan berkomunikasi dengan pihak XL guna menyampaikan keluhan saran dan pertanyaan seputar layanan yang diberikan. Hal ini karena setiap layanan pasti tidak selamanya berjalan dengan baik. Oleh karena itu, layanan pelanggan ini sangat penting. Nah, bagi Anda pengguna operator XL, info nomor customer service XL 24 jam bebas pulsa berikut harus Anda ketahui.

  1. Call Center XL

Saat menggunakan produk telekomunikasi, tidak semua bisa berjalan dengan lancar. Ada kalanya Anda akan mengalami beberapa masalah saat menggunakan layanan yang diberikan. Begitu pun yang terjadi saat Anda menggunakan layanan dari XL. Ketika Anda mengalami masalah apapun saat menggunakan layanan dari XL, Anda tak perlu khawatir karena ada customer service yang bisa Anda hubungi setiap saat selama 24 jam penuh. Jalur layanan konsumen yang pertama adalah melalui telepon.

Jika Anda mengalami masalah layanan XL, Anda bisa menghubungi nomor 818 dari ponsel Anda. Layanan pelanggan di nomor ini tidak akan dikenakan biaya alias gratis. Namun, yang menjawab keluhan Anda nantinya adalah mesin penjawab. Nah, jika Anda ingin dilayani oleh customer service dari staff XL, Maka Anda bisa menghubungi ke nomor 817. Untuk menghubungi nomor ini memang Anda akan dikenakan biaya, namun orang yang menjawab pertanyaan dan keluhan Anda nantinya adalah staff dari XL langsung dan bukan mesin penjawab.

  1. Email Customer Service XL

Setiap perusahaan pasti memiliki nomor telepon dan alamat email yang digunakan sebagai sarana untuk berkomunikasi dengan konsumennya. Inilah alasan kenapa setiap perusahaan pasti memiliki kontak customer service di jalur telepon maupun dengan menggunakan surat elektronik. Begitu pun dengan Xl. Selain layanan konsumen dari jalur telpon seperti yang sudah disebutkan di atas, surat elektronik atau email juga bisa menjadi sarana mengajukan keluhan atau pertanyaan Anda seputar layanan yang diberikan. Apabila Anda memiliki keluhan dan pertanyaan seputar layanan dari XL, Anda bisa tulis keluhan Anda lalu kirim ke alamat customerservice@xl.co.id. Dengan mengajukan keluhan di email ini Anda tidak akan dikenakan pulsa.

  1. Facebook

Facebook, siapa pengguna internet yang tidak memiliki sosial media satu ini. Kemudahan dalam menjalin pertemanan dan berbagi momen kepada pengikut di dalamnya membuat Facebook digunakan hampir semua pengguna internet. Tidak hanya itu saja, Facebook juga dijadikan sebagai media untuk berkomunikasi antara perusahaan penyedia jasa dan konsumennya. Bagi Anda pengguna layanan XL dan mengalami masalah, Anda bisa mengajukan keluhan atau pertanyaan Anda melalui facebook fanpage XL.

Caranya, masuk ke akun Facebook Anda dan cari akun fanpage official MyXL. Jika sudah ketemu like akun official tersebut. Selanjutnya, buka halaman utama facebook fanpage myXL tersebut lalu klik pada menu ‘send message’ . Jika sudah, tampilan yang akan keluar adalah tampilan chat. Pilih menu bantuan, lalu klik ‘lanjut’ dan isilah kolom yang disediakan dengan keluhan maupun pertanyaan yang ingin Anda tanyakan seputar layanan dari XL.

  1. Twitter

Selain Facebook, sosial media lain yang digunakan oleh XL sebagai media layanan konsumen kepada penggunanya adalah twitter. Bagi Anda yang aktif di twitter, layanan XLcare yang ada di twitter bisa Anda manfaatkan dengan maksimal untuk membantu mengatasi keluhan dan masalah yang Anda alami berkaitan dengan layanan yang diberikan oleh XL.

Untuk mengajukan keluhan, saran dan pertanyaan tentang layanan XL melalui media sosial twitter, caranya cukup mudah. Masuk ke akun twitter Anda terlebih dahulu. Kemudian cari akun @myXLCare. Jika sudah ketemu, Anda bisa langsung menuliskan keluhan dan pertanyaan Anda dengan menandai akun tersebut. Nantinya admin @myXLCare akan merespon melalui pesan langsung mengenai masalah yang Anda keluhkan.

  1. Livechat di xl.co.id

XL memberikan kemudahan bagi pengguna di setiap layanannya. Tidak hanya kemudahan komunikasi dengan sesama pengguna, kemudahan komunikasi pengguna dengan pihak XL pun dipermudah dengan banyaknya akses yang diberikan kepada pengguna untuk mengajukan pertanyaan dan keluhan. Selain cara yang sudah disebutkan di atas, cara lain yang bisa Anda lakukan untuk menyampaikan keluhan adalah melalui livechat di situs resmi XL di xl.co.id.

Caranya mudah, Anda tinggal masuk ke website resmi XL di xl.co.id. Selanjutnya klik pada menu chat yang berada di bagian ujung kanan bawah tampilan. Isikan data diri Anda di kolom yang disediakan, lalu klik pada menu ‘Start Chat’. Ketikkan keluhan dan pertanyaan yang Anda alami secara lengkap dan rinci lalu klik kirim. Nantinya pertanyaan Anda akan dijawab oleh admin secara langsung.

Kemudahan yang diberikan oleh XL tidak hanya dalam hal komunikasi dengan sesama pengguna saja, komunikasi dengan pihak XL ketika Anda mengalami masalah pun juga sangat mudah dilakukan. Hal ini bisa dibuktikan dengan banyaknya akses yang bisa Anda gunakan untuk menyampaikan keluhan dan pertanyaan seputar layanan dari XL. Karena itu, info nomor customer service XL 24 jam bebas pulsa di atas harus Anda ketahui untuk mendukung kemudahan komunikasi Anda.