Nomor Telepon Call Center Tokopedia aktif 24 Jam

3 min read

call center tokopedia

Nomor Telepon Call Center Tokopedia aktif 24 Jam-Beberapa waktu belakangan pasar online menjadi salah satu tempat berbelanja favorit masyarakat Indonesia. Selain karena kemudahan akses, harga yang bersaing serta variasi produk yang dijual juga semakin menarik konsumen Indonesia untuk berbelanja kebutuhannya secara online. Peluang pasar online yang besar ini juga tak lepas dari peran toko online atau market place yang senantiasa memberikan layanan terbaiknya. Salah satu market place yang menjadi tempat shopping favorit masyarakat Indonesia. Untuk memudahkan konsumen dan melayani berbagai keluhan yang mungkin dialami, call center Tokopedia juga menjadi layanan yang sangat membantu meningkatkan kepercayaan pelanggan dan penjual.

Toko online saat ini banyak diminati karena memberikan kemudahan bagi pelanggan. Jika berbelanja di toko online Anda hanya perlu memilih barang melalui smartphone, melakukan pembayaran dan barang yang Anda butuhkan akan diantarkan. Dengan metode ini pelanggan tidak perlu datang langsung ke supermarket atau ke pasar untuk membeli kebutuhannya. Apalagi sekarang toko online juga menyediakan barang kebutuhan sehari-hari, tidak hanya sekedar kosmetik atau produk fashion saja, bahkan sayuran dan makanan pun bisa Anda temukan. Seperti yang bisa Anda temukan di Tokopedia.

call center tokopedia

Selain Telepon, Ini Dia Call Center Tokopedia yang Bisa Anda hubungi untuk Membantu Keluhan dan Kendala Transaksi Anda

Tokopedia sebagai marketplace terbesar di Indonesia tak diragukan lagi telah memberikan produk bervariasi dengan harga yang bersaing. Tidak hanya dari segi produk, Tokopedia juga senantiasa meningkatkan kepercayaan konsumen dengan terus meningkatkan dan menjadikan layanan yang diberikan menjadi semakin baik. Salah satunya adalah melalui customer care. Call center Tokopedia bisa menjadi sarana ketika Anda mengalami kesulitan atau melakukan komplain terhadap layanan atau produk yang diberikan.

Setiap toko online pasti menyediakan layanan customer care atau call center sebagai media menyampaikan keluhan dan kendala saat melakukan transaksi. Begitupun dengan Tokopedia, call center Tokopedia. Disini Anda bisa menyampaikan keluhan terkait transaksi yang Anda lakukan. Pelanggan juga bisa mengajukan komplain terkait produk yang dijual, entah itu adanya kerusakan atau produk yang tidak sesuai. Nantinya pihak Tokopedia yang akan mengkonfirmasi ulang pada pihak penjual, jika memang ada kesalahan, Tokopedia akan mengembalikan uang pelanggan. Inilah fungsi dari adanya call center.

Ketika Anda ingin mengajukan pengaduan kepada Tokopedia, aduan tersebut bisa disampaikan via call center Tokopedia. Call center ini tersedia dalam beberapa jalur atau line, diantaranya adalah sebagai berikut.

Melalui Telpon Customer Care Tokopedia

Pengajuan aduan di call center Tokopedia yang paling mudah diakses adalah melalui layanan telpon. Jika Anda perhatikan laman website Tokopedia, sebenarnya disana sudah tertulis call center atau cuatomer care yang bisa Anda hubungi, termasuk line telpon. Untuk telpon yang bisa Anda hubungi ketika mengalami kendala ataupun mengajukan pengaduan pada pihak Tokopedia adalah melalui nomor (021) 80647333 atau bisa juga melalui nomor (021) 53601015.

Customer Service di Website

Ada cara lain yang bisa Anda lakukan jika ingin melakukan pengaduan ke pihak Tokopedia atas layanan yang diberikan. Masih dari website Tokopedia atau jika Anda menggunakan aplikasinya, Anda akan menemukan informasi pusat bantuan atau customer care Tokopedia. Informasi ini akan memberitahu Anda nomor yang bisa dihubungi sekaligus website yang bisa diakses untuk mengajukan pengaduan.

Untuk mengajukan pengaduan melalui website, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mengakses alamat: m.tokopedia.com/contact-us.pl setelah mengakses laman tersebut Anda akan dialihkan ke halaman yang akan membantu keluhan Anda. Anda bisa memanfaatkan fitur pencarian untuk mencari jenis masalah yang sedang Anda hadapi. Atau, jika masalah yang Anda hadapi berkaitan transaksi yang baru dilakukan, di bagian kolom pencarian Anda akan menemukan transaksi dan aktivitas pembelian yang terakhir Anda lakukan dan terdeteksi bermasalah. Saat Anda memiliki transaksi tersebut Anda akan melihat masalah yang terjadi.

Langkah selanjutnya pilih satu kendala yang Anda hadapi. Disini akan disediakan pilihan kendala seperti pembelian, penjualan, pengiriman, pengembalian dana dan masalah lainnya. Cukup klik satu menu yang sesuai dengan permasalahan Anda. Setelah Anda klik, Anda akan diberikan formulir pengaduan dan isi sesuai dengan permasalahan yang Anda adukan. Anda akan diminta mengisi formulir yang terdiri dari kendala yang Anda hadapi. Jangan lupa sertakan bukti kendala yang Anda alami bisa dalam bentuk foto atau video. Terakhir tinggal klik kirim dan Anda akan segera mendapat tiket keluhan yang nantinya akan direspon oleh customer care atau call center Tokopedia.

Twitter Tokopedia

Selain layanan telpon dan website resmi pengaduan Anda juga bisa diajukan melalui media sosial resmi Tokopedia. Salah satunya adalah Twitter. Mengajukan pengaduan melalui media sosial resmi Tokopedia ini cenderung lebih mudah. Jika Anda sudah memiliki akun twitter, caranya sangat mudah. Pertama ikuti akun customer care Tokopedia di @TokopediaCare. Hal ini akan semakin memudahkan saat Anda ingin mengirimkan keluhan. Kalau sudah, selanjutnya Anda bisa menuliskan keluhan yang Anda alami dengan mengirim tweet dan jangan lupa menandai atau tag akun TokopediaCare.

Cara lainnya bisa dilakukan dengan mengirimkan pesan langsung atau direct message kepada akun TokopediaCare. Cara ini bisa Anda lakukan jika keluhan yang Anda alami bersifat personal. Tunggu sampai Anda mendapatkan balasan dari TokopediaCare. Kalau Anda mengajukan keluhan dengan menulis cuitan lalu menandai akun Tokopedia Care, nantinya respon dari pihak Tokopedia juga akan diberikan melalui pesan langsung. Dengan begitu Anda bisa lebih leluasa memberikan data yang berkaitan dengan keluhan tersebut.

Facebook Tokopedia

Jika Anda tidak menggunakan Twitter, sosial media lainnya yang juga bisa menjadi media call center Tokopedia untuk menyampaikan keluhan dan kendala adalah Facebook. Caranya, pertama masuk ke akun Facebook Anda dan cari akun resmi Tokopedia. Cara mengetahui jika akun tersebut resmi atau tidak adalah dengan melihat adanya tanda centang pada halaman Facebook tersebut. Jika sudah menemukannya, like halaman tersebut.

Setelah like halaman resmi Tokopedia, di halaman yang sama Anda akan bisa melihat tulisan “kirim pesan”. Klik menu tersebut untuk bisa mengajukan keluhan. Komunikasi Anda dengan customer service Tokopedia ini akan berlangsung di dalam kolom chat yang tersedia. Tunggu hingga Anda mendapat respon dari pihak call center untuk bisa lanjut memberikan detail keluhan yang Anda alami. Biasanya akan memakan waktu kurang lebih 10 menit untuk mendapatkan jawaban.

Melalui E-mail

Call center terakhir yang bisa Anda hubungi ketika mengalami keluhan maupun kendala dalam pelayanan Tokopedia adalah email. Anda tinggal menulis semua keluhan yang Anda alami beserta bukti foto atau video untuk menguatkan keluhan Anda tersebut melalui surat elektronik dan kirimkan ke alamat contact@tokopedia.com.

Ketika melakukan transaksi di toko online memang tidak semua konsumen akan mendapatkan sesuai apa yang diinginkan. Tak jarang konsumen juga mengalami kendala atau keluhan dalam melakukan transaksi. Inilah fungsi dari call center atau customer care, yaitu untuk membantu konsumen yang kesulitan dan mengalami kendala saat melakukan transaksi. Layanan ini jugalah yang disediakan Tokopedia melalui call center Tokopedia. Dengan layanan ini tidak hanya menjadi media menyampaikan keluhan namun juga membantu konsumen dalam melakukan transaksi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *